May 24, 2022

EPTUS & IQLA S2, S3 dan Umum

EPTUS adalah tes kemampuan berbahasa Inggris di UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto sebagai tes prediksi dari TOEFL ® ITP yang di gunakan oleh UPT Pengembangan Bahasa untuk mengukur kemampuan peserta dalam berbahasa Inggris di lingkungan akademisi UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto maupun instansi/lembaga/peserta yang membutuhkannya.

Tes EPTUS terdiri dari 3 bagian, yaitu:
– English Listening Section (Listening Comprehension )
50 soal – 45 menit
– English Structure Section (Structure & Written Expression )
40 soal – 25 menit
– English Reading Section (Reading Comprehension)
50 soal – 55 menit

IQLA adalah tes kemampuan berbahasa Arab di UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto sebagai tes prediksi dari TOAFL (Test of Arabic as a Foreign Language) yang di gunakan oleh UPT Pengembangan Bahasa untuk mengukur kemampuan peserta dalam berbahasa Arab di lingkungan akademisi UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto maupun instansi/lembaga/peserta yang membutuhkannya.

Tes IQLA terdiri dari 3 bagian, yaitu:
– Arabic Listening Section (Istima’)
50 soal – 45 menit
– Arabic Structure Section (Tarakib wa Al-Qawa’id)
40 soal – 25 menit
– Arabic Reading Section (Qira’ah)
50 soal – 55 menit.

Biaya

Adapun biaya untuk satu kali bagi mahasiswa pascasarjana UIN SAIZU Purwokerto dan Masyarakat Umum sebesar Rp. 75.000;00.

Pembayaran EPTUS dan IQLA dapat dibayarkan secara langsung ketika mendaftar di kantor atau melalui transfer ke rekening UIN SAIZU Purwokerto.

 

 

 

 

 

Jika sudah melakukan transfer ke rekening UIN SAIZU Purwokerto kemudian mengisi link formulir pendaftaran mahasiswa S2 klik di sini, formulir pendaftaran mahasiswa S3 klik di sini dan formulir pendaftaran umum klik di sini. Setelah mengisi formulir untuk segera konfirmasi ke bagian administrasi UPT Bahasa baik di kantor maupun via telegram.

.


Nomor Layanan Via Telegram: 089696024858

 

Waktu pelaksanaan ujian

 

EPTUS dan IQLA S2, S3 dan Umum dilaksanakan setiap hari Kamis minggu ketiga setiap bulannya.